Minggu, 18 Agustus 2013

Keluarga Baru di Negeri Diatas awan


Ini cerita yang mungkin sedikit kudet karena baru sempet ngepost sekarang. Ini tentang pengalaman seminggu magang di Multy Breeder PT.Japfa sebulan yang lalu  27 juni hingga 3 juli 2013, di Ngajum gunung Kawi
Aku bersama 3 teman ku Dewi, Anjar dan Sonya tak pernah hentinya tertawa, tersenyum,bahagia dan bersyukur, bagaimana tidak?? Disini di tempat yang kami tuju sebagai tempat manculik ilmu, aku menemukan orang-orang baik disini. Sebuah perusahaan perunggasan terbesar kedua di Indonesia menyambut kedatangan ku bersama teman-teman dengan penuh rendah hati dan begitu ramah. Seakan kita adalah tamu istimewa , padahal kita hanyalah mahasiswa biasa yang datang bermodal kertas dan pena yang ingin mencari ilmu dan pengalaman. Kami datang dengan tidak membawa barang yang berharga untuk mereka, namun mereka memperlihatkan bahwa tak ingin mengharapkan balasan dari kami, mereka tak henti-hentinya membantu kami, membagi ilmu yang luar biasa dan menyediakan segala sesuatu yang kami butuhkan, bahkan untuk sekedar sabun mandi dan sandal jepit pun mereka sediakan tanpa kami minta. Terkadang kami memang merasa bak ratu, karena disana sangat terbatas jumlah perempuan, dari puluhan karyawan, hanya empat perempuan, selebihnya adalah pria, sehingga kedatangan kami seakan memberikan suasana baru di tempat itu.

 Meski kami harus tiap pagi menahan dingin untuk mandi, belum lagi masuk ke kandang harus mandi lagi, terhitung dalam sehari 4 kali kami mandi air ber klorin dan untuk menuju satu kandang ke kandang lain kami harus melewati jalan menanjak mendaki bukit demi bukit tak jarang kita meminta bapak-bapak untuk mengantarkan kami dengan menggunakan kendaraan bermotor roda 3 yang biasa digunakan untuk mengangkut ayam culling. Perbukitan itu telah disulap menjadi sebuah area farm yang sangat megah diatas langit dengan panorama pegunungan yang hijau dan indah mengelilinginya. Hingga kami ber empat menjulukinya negeri diatas awan. Pemandangan yang tidak bisa kami temukan di kota malang. Sejuk dingin, dan tenang tak jarang kabut menghalangi pandangan kami. Disana kami dapat sejenak menikmati keindahan negeri diatas awan, melupakan sejenak masalah dan penat yang kami rasakan saat di kuliah. Tawa canda, cekikian yang jarang kami temukan saat di kuliah, bisa aku temukan disini. Aku bisa lebih dekat dengan teman teman yang sebelumnya tidak sedekat ini.

Waktu yang hanya seminggu kuranglah cukup aku rasakan, ilmu yang masih belum sepenuhnya kami dapat, ketidakrelaan kami meninggalkan sapaan pagi dari bapak bapak operator kandang, dan semua kebaikan mereka dan terutaman yang kami takutkan adalah kami harus kembali ke kehidupan yang biasa kita jalani, menyentuh kembali kampus, kuliah dan masalah masalah lain yang pasti akan membuat kami tak bisa seceria saat kami di negeri atas awan.

Aku sungguh bersyukur karena mendapat 3 hal yang luarbiasa dalam waktu singkat ini yakni Ilmu, keluarga dan indahnya alam yang kami temukan di Ngajum Gunung Kawi.

farm area
 hari terakhir foto bareng kepala regio, manajer farm, supervisor dan asistent *we are kompaak :D
 disela sela istiraha kita sering *caring*, bahasa yg baru  aku tau disana caring atau berjemur  :D
 Malang bisa keliatan dari atas sini, sambil menikmati awan dan hijaunya pegunungan

 bersama  supervisor dan asisen supervisor * swab time*


pose timeeee ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar